Senin, 23 April 2012

MENGENAL ISTILAH2 DI ORIFLAME



Consultant Price (CP)
Harga member atau harga consultant bisa dilihat di lembar Consultant Price List (CPL). Di lembar itu ada daftar barang, berikut nilai BP (poin) tiap barang, nilai BV (bisnis volume = harga barang yang sebenarnya), juga Consultant Price. Nah, Consultant Price ini adalah harga yang musti kita bayar sebagai member. Hitungannya adalah BV dikali PPN 10%. Atau untuk gampangnya, harga katalog dikali 77%, itulah consultant price.

Bussiness Point (BP)
atau poin. Jadi tiap barang memang ada poinnya. Nilai poinnya variatif, tapi umumnya kira-kira dihitung dari BV dibagi 5000, itulah nilai BP. Kecuali untuk produk tidak habis, seperti spons, alat-alat bantu untuk gosok menggosok, puff bedak, eyeshadow applicator dan per-sisir-an, poinnya setengah dari nilai semestinya.
Untuk tester dan literatur (katalog dll), tidak ada poin ya.

Bussiness Volume (BV)
Bahasa gampangnya sih, harga asli barang. Jadi bussiness volume itu kira-kira harga katalog x 70%. Jadi tiap kali kita belanja di invoice akan tertera nilai BP dan nilai BV.
Nah, Bussiness Volume ini pentingnya kalau nanti sudah dapat level bonus, karena bonus cash dihitung dari akumulasi nilai BV dikali % level.

Welcome Program (WP)
Ini sebenernya udah dibahas di welcome note kemarin, cuman biar lebih mantep ilmunya, dibahas lagi aja ya. Jadiii... welcome program adalah program yang dibikin sama ORIFLAME bagi member yang baru bergabung, kalau bisa memenuhi target poin tertentu, maka dapat hadiah gratis.
                      
Nah, Welcome program ada 3, dan kalo pingin ikutan musti berurutan. Artinya kalo WP1 tidak terpenuhi, ngga bisa ikutan WP2, dan seterusnya. Nah penjelasan tiap WP sebagai berikut :

WP1
Kumpulkan 75 poin pribadi di 30 hari pertama setelah gabung (bisa dalam beberapa kali order) dan dapatkan produk gratis senilai Rp 70.000,- (harga katalog)

WP2
Kumpulkan 100 poin pribadi di bulan berikutnya setelah WP1 dan dapatkan produk gratis senilai Rp 100.000,-.

WP3
Kumpulkan 125 poin pribadi di bulan berikutnya setelah WP2 dan dapatkan produk gratis senilai Rp 125.000,-

Penting untuk diperhatikan, bahwa kalo poinnya berlebih (misalnya 200 BP) maka sisa poinnya tidak bisa dioper untuk WP 2. Jadi kalau misalnya teman-teman beruntung mendapatkan order lebih dari 75 poin, ya tetap dihitungnya WP1 kalau masih dalam rentang waktu WP1.

Contoh Ilustrasi
Anita bergabung tanggal 2 November 2010, berarti expired WP1 nya adalah 30 hari setelahnya yaitu 2 Desember 2010.
Kasus 1
Anita tutup WP1 (order 75 poin) di bulan November.
-     Di bulan Desember Anita masuk ke masa WP2, dari tanggal 1-31 Desember
-     Dan bulan Januari adalah masa WP3 untuk Anita, dari tanggal 1-31 Januari

Kasus 2
Anita tutup WP1 (order 75 poin) di bulan Desember atau mungkin mepet pas tanggal 2 Desembernya
-     Masa WP2 Anita adalah di bulan Januari, dari tanggal 1-31 Januari
-     Masa WP3 Anita adalah bulan Februari, dari tanggal 1-28/29 Februari

Nah, kalau lagi ada promo rekrut, hadiah WPnya beda ya. Tergantung dari Oriflamenya hadiah seperti apa yang akan dikeluarkan selama promo rekrutnya.


Business Class (BC)
Business Class adalah program promo untuk semua konsultan Oriflame baik dia member baru atau lama. Caranya kumpulkan 150 poin pribadi, dan dapatkan diskon 50% untuk satu produk di bulan berikutnya. Harga diskonnya ini dihitung dari harga membernya harga normal katalog. Kalau di katalog produknya lagi diskon maka harganya dikembalikan ke normalnya dulu. Nah, harga member dari harga normal itulah yang dipotong diskon 50%. Itu adalah ketentuan BC di masa normal, kadang Oriflame suka memberikan BC spesial di saat-saat tertentu. Dan tentunya promo BC ini bisa digabung dengan WP ya, cukup kumpulkan 150 poin pribadi, maka berhak atas BC sekaligus WP nya. BC ini berlaku sepanjang tahun.



Segini dulu ya email hari ini. Kalau ada yang mau ditanyain silakan hubungin aku di


FB&YM = assarobbi@yahoo.co.id /astuti prasasti
Email = writeraisya@gmail.com
Hp. 081333404818


Salam


Assa

5 komentar:

  1. kalau sudah mencapai WP3 trus selanjutnya tutup point 100 BP nah itu ada gratisan lagi apa nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo bulan itu ada promo lg, bisa jadi mas, yg mensyaratkan hrs 100bp ato 200bp, tp yg jelas kalo wp ya 3 bln pertama. biasanya setelah wp3 ktia jg udh punya level, jd setelah lolos wp3 ktia fokus bln selanjutnya adlh kejar level yah mas

      Hapus
  2. Ada program2 dr oriflame misalnya bln ini dpt hadiah tas giordani 2 jika km order 200 poin...yuk join oriflame sekarang juga....chat me mutiara eka pin 2a9e3afd

    BalasHapus
  3. Makasih ya infonya.. ngebantu banyak banget

    BalasHapus