Minggu, 22 April 2012

LEVEL, BONUS & JEJNJANG KARIR DI ORIFLAME


Halo Teman-teman

sekarang aku mau jelasin tentang level, bonus dan jenjang karir di Oriflame. Jadi di Oriflame kita mengenal ada jenjang karir yang panjang dan tiap jenjang karir memiliki kompensasi yang bisa didapatkan ketika kita meraih level tersebut. Makin tinggi level, kompensasi yang didapatkan makin besar juga tentunya. Yuk kita liat dulu level-level yang ada di Oriflame

Level
BP
Jenjang Karir
Bonus (Rp)
21%
10.000
Senior Manager
4-7 jt
18%
6.600
Manager
2-3 jt
15%
4.000
Manager
1-1,5 jt
12%
2.400
Manager
650-900 ribu
9%
1.200
Consultant
300-500 ribu
6%
600
Consultant
100-200 ribu
3%
200
Consultant
50 ribuan

Yang di atas ini ada level dasar di Oriflame dan keadaan ini adalah keadaan normal pada saat kita bekerja 4 mingguan, dari awal bulan ke akhir bulan. Pada saat kita memasuki masa tiga mingguan seperti yang terjadi di masa katalog ini, maka ada sedikit perubahan poin. Yuk kita liat seperti apa bedanya.
Level
BP
Jenjang Karir
21%
7.500
Senior Manager
18%
5.000
Manager
15%
3.000
Manager
12%
1.800
Manager
9%
900
Consultant
6%
450
Consultant
3%
150
Consultant

Keliatan ya bedanya antara masa kerja 3 mingguan dan 4 mingguan.
(NB : yang di-highlight kuning ini optional ya, sesuaikan dengan masa kerjanya kalau lagi 4 minggu yang ini gak perlu dimasukin tapi kalau lagi 3 mingguan dimasukin aja biar ada gambaran perbandingannya)
Di atas level-level tersebut tersebut masih ada level Director sampai yang paling tinggi adalah level President Diamond Director.
Poin yang dihitung untuk level-level tersebut adalah poin grup yaitu akumulasi poin kita pribadi dan poin para downline kita dalam satu masa kerja. Poin grup ini tidak diakumulasi dari bulan ke bulan, artinya tiap awal bulan poin semua member kembali ke nol lagi.
Untuk menjadi 3% sudah banyak orang yang bisa mencapainya hanya dari menjual saja tanpa merekrut sama sekali. Akan tetapi, untuk menjadi seorang Senior Manager Anda hampir pasti tidak dapat menjual 10.000 BP sendirian. Kalau 1 BP = 5000 BV, maka 10.000 BP sekitar 50 jutaan. Kebayang ya harus pontang-panting menjual barang dengan target 50 jutaan sendirian. Kalau aku gak akan sanggup. ^^Itu sebabnya untuk mencapai level yang lebih tinggi disarankan untuk merekrut sehingga poin yang dihitung oleh Oriflame adalah total poin pribadi dan jaringan Teman-teman.
Nah, kalau dalam 6 kali atau 6 bulan Teman-teman  berhasil mempertahankan level 21%, otomatis Teman-teman  adalah seorang Director dengan bonus bulanan sebesar 4-7 jt, ditambah bonus LC (jika memenuhi syarat) sebesar 1 jt dan tiket gratis menghadiri Director Seminar dan Gala Dinner.
Untuk sekilas level Director dan di atasnya bisa dilihat berikut ini
Level
Syarat
Director
Senior Manager dalam 6 periode
Gold Director
Memiliki 2 kaki Director
Senior Gold Director
Memiliki 3 kaki Director
Sapphire Director
Memiliki 4 kaki Director
Diamond Director
Memiliki 6 kaki Director
Senior Diamond Director
Memiliki 8 kaki Director
Double Diamond Director
Memiliki 10 kaki Director
Executive Director
Memiliki 12 kaki Director
Gold Executive Director
Memiliki 15 kaki Director
Sapphire Executive Director
Memiliki 18 kaki Director
Diamond Executive Director
Memiliki 21 kaki Director
President Director
Memiliki 24 kaki Director
Senior President Director
Memiliki 24 kaki Director, dimana 6 nya adalah Dimond Director
Gold President Director
Memiliki 24 kaki Director, dimana 12 nya adalah Dimond Director
Sapphire President Director
Memiliki 24 kaki Director, dimana 18 nya adalah Dimond Director
Diamond President Director
Memiliki 24 kaki Director, dimana 24 nya adalah Dimond Director

Pada saat kita mencapai posisi Gold Director kita berpeluang untuk bepergian ke luar negeri gratis 1 kali setahun. Kalau level Sapphire Director, memang masih setahun sekali jalan-jalan ke luar negerinya tapi dapet tiketnya untuk 2 orang. Jadi, mulai level Sapphire Director udah bisa ajak 1 orang. Level Diamond Director yaitu level impian pertama banyak orang, dapet perjalanan ke luar negerinya udah dua kali setahun dan yang lebih keren lagi nih dapet mobil new Honda CRV gratis loh! Oiya aku lupa bilang, di awal pada saat kita mencapai level-level Director ke atas tersebut kita akan mendapatkan cash award. Lumayan kan bisa nambah-nambah kantong supaya tebel. ^^
Lalu bagaimana cara kita supaya bisa sampai ke level tinggi yang bikin ngiler itu? Caranya cuman JANGAN PERNAH BERHENTI MEREKRUT. Merekrut downline adalah nyawa bisnis ini.
Masih inget tentang iklan bersama di email how getting started sebelumnya? Kita bisa loh ikutan iklan bersama ke leader kita. Jadi kita patungan beriklan supaya dapet banyak prospek sehingga kita gak kehabisan referensi harus berbicara dengan siapa lagi di hari-hari selanjutnya. Tapi setelah direkrut jadi downline, dibina ya siapa tau dia adalah leader Teman-teman nanti yang bisa mengantarkan Teman-teman  mencapai kesuksesan yang lebih tinggi lagi.
Kalau mau ikutan patungan iklan, bisa tanya-tanya lebih lanjut ke aku.

Ada pertanyaan lain, langsung juga ditanyakan ke aku ya. Sekian dulu email tentang level ini. Mudah-mudahan bermanfaat.

Salam,

 assa

2 komentar:

  1. Mantap bgt artikelnya,,,sangat bagus peluang bisnis di Oriflame,,
    oya sy jg ada info bisnis MLM jg yg saat ini sdg sgt booming di Indonesia dan benar2 sgt menjanjikan hasilnya jika dijalankan dgn sungguh2. Bisnis MLM ini adalah bernama VSI dgn founder dan Ownernya Ust. Yusuf Mansur !! utk informasi lebih lanjut bisa kunjungi www.LeaderTopVsi.com

    BalasHapus