Minggu, 22 April 2012

MENYIASATI KALAU2 STOK KOSONG/PRODUK ORDERAN HABIS

BAGAIMANA CARA MENYIASATINYA?

Tmn2 kan udah pada order katalog april kan yach? siap yg blm punya or blm order katalog april?

sran aq order dulu dech katalog april,

krn katalog itu senjata qt yg paling urgent, utk menjalankan bisnis qt oriflaem tercinta ini.

nah setelah tmn2 kiira2 punya katalog 5 sd 20 katalog,

segera sebar jgn tunda2 waktu agr tidak order mepet akhir bln n takutnya stok kosng , sebar ke:
- tmn2 terdekat
-tetangga,
-teman2 kantr, tmn2 kampus
-n klo mw lbh berhasil, kan msh bnyk tuch sisa katalog, sgera sebar ke salon2 pinggir jalan di kotamu, spa2 pinggir jalan, gedung perkantoran yg karyawannya wanita2,

nah, pada sampul katalognya beri keterangan:
-nama tmn2, no hp tmn2
-kasih info jg "bisnis online oriflame, income 4 sd 7 jt, hubungi sy jika minat"

jd sambil myelam minum air yach, smbil jualan ajak jg gabung bisnisnya,

-nanti klo mreka order jgn lupa sgra catat produknya apa sj, di catatan order khusus, krn klo gak di catat, di jamin tmn2 akn lupa klo orderan buanyak n beda2 org, 

-catat jg no hp dia/pengorder (krn bs jd dia jd pelanggan qt setiap bln yg perlu qt kasih katalog setiap bln)

-jelaskan jg sedikit ttg bisnis online oriflame, siap tahu dia minat, jelaskan secaqra menarik, yg ini tmn2 perlu belajar bgmn merekrut yg menarik, bs dipelajari di berbagai fasilitas yg oriflame kasih, ada di web replika, web ori, forum dsb.

- yg terpenting, usahakan jgn kasih hrga diskon, ttp kasih hrg katalog, klo mreka minta hrg diskon ajak mreka utk jadi member n jd dline tmn2. krn hrg diskon mutlak adlh keuntungan buat tmn2 30% itu.

-setiap orderan yg mereka minta, usahakan tmn2 sebutkan/mintakan orderan alternatif ato orderan pengganti seandainya orderan mreka tidak ada, misal mreka order maskara A, kemudian usahakn kita jwb dg kt2, "eh mbak2, klo maskara A gak ada, mb mw ganti maskara B nggak? ato mbk mw ganti maskara yg lainnya? yg mn silahkan diliat2 lg katalognya", gitu.. jd ini utk mngantisipasi stok kosng/oos pd saat order, dan ttp mengusahakan tidak mengecewakan customer n jg bp tmn2 ttp besar.

-segera order bila sdh kira2 minimal 30 bp,

-kalo bs lgsung 75 bp utk tupo, ato 100 utk kejar kualifikasi hadiah, ato BC yg 150 bp utk dpt diskon 50% produk di ordran bln slanjutnya.

- jgn berlama2 menyerahkan katalog ke ke customer, usahakan buat perjanjian pd saat menyerahkan katalog, bhw 2 hari lg katalog akn diambil berikut orderannya, minimal 2 hari sd 3 hari, sbb semakin bnyk yg tmn2 bagi katalognya, alias ganti2 org, semakin besar peluang orderan y didapat...
artinya semakin bsr keuntungan lgsung 30% yg tmn2 dpt, semakin bsr bp, semakin cpt order stok tidak kosong krn tidak order mepet akhir bulan,

-jgn lupa utk sll order katalog n CPL bulan selanjutnya pd saat order perdana di awal bln, jd jg tidak ekabisan katalog, ingat yach smakin bnyk beli katalog, semakin bnyk ordran yg akn tmn2 dpt di bulan selanjutnya,
jd jgn segan utk beli katalog minimal 10 sd 20 katalog, krn semakin bnyk katalog yg di pesan, harganya semakin murah/hrga paket.

nahhhh, kalo ini smua udh dilakukan, dijamin temen2 akn kebanjiran order tiap bulan.. 

oke mari qt praktekkan ..

5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. di katalog diberi no hp kita kan ya mbak ?
    trus kalo ke salon2 apa cukup 2 hari mbak dan apa boleh titip katalog ?

    PPOB GRATIS

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya baru jadi member oriflame,terus cara order katalognya caranya gimana mba?

      Hapus
  3. Klo menurut saya sih, klo di Salon, ajak gabung pemilik Salon, atau klo dia gak minat jadi member, titip aja, disana kan pasti beda2 orang yang melihat, dari capster salon sampai pelanggan salon, cukup menguntungkan bukan..?

    BalasHapus
  4. katalog yang sudah lewat periodenya, emang masih berlaku mba, untuk kita sebarin ke org2.

    BalasHapus