CARA ORDER PRODUK ORIFLAME BY VIP
& CARA KONFIRMASI PEMBAYARAN
(PAKET LENGKAP ORDER ONLINE)
ORDER VIP:
Cara yg biasa sering sy pakai adalh dg VIP,
-klik akses cepat,
- klik vip,
Slide 1
1. ketik no konsultan qt bila yg
blnja adlh qt, ato ketik no konsultan downline bila yg qt belnjakan adlh downline, ini akn otomatis bp masuk ke
bp downline, n invoice jg akn dikirim ke invoice downline melalui email, qt
hnya bertugas membelanjakan downline, bila qt ingin membantu downline belanja,
misal krn downline msh bingung(tetapi ttp ajarkan dline utk blnja sendiri agr
ia jg mahir blnja online).
2. klik itu pilih kantor cabang. Misal
klik kantor cabang surabaya, Akan tetapi bila qt memiliki banyk produk orderan
dan produk2 di surabaya sdg kosong,qt bs order ke cbg2 lain yg terdekat, misal
cabang semarang, jogja, dsb. (oriflame memiliki 12 cabang di 12 kota bsr
indonesia, alamat cabang2 tsb ada di bagian belakang CPL, maupun di web
oriflame, ato klik google)
3. klik sy ingin memilih service
point,
Pilihannya:
-kalau qt tinggal di surabaya yg
luar kota, pilih “DS-courir surabaya”,
maka produk akan dipaketkan jasa pengiriman oleh oriflame.
-kalau qt tinggal di dlm kota dan
ingin dikirim ke rumah produknya, pilih “DS Motor –Surabaya”, maka produk akn
dikirim dg motor delivery, dan pembayaran dilakukan saat produk sampai rumah,
jd pastikan di rumah ada org n ada uang utk dibayarkan, atau bs jg klo qt udh
trlanjur transfer, bukti transfernya ditunjukkan ke kurir tsb.
-kalau qt maw order online tp
barangnya akn qt ambil di kantor cabangnya lgsung, dan di bayar di cabang jg,
pilih “orifast surabaya”, utk menu
orifast ini, apabila dlm 1 hari tidak diambil, besoknya akan hangus.
-kalau tmn2 punya bnyk downline
tinggal berdekatan dlm suatu tmpt, pilih “Team order-surabaya”, team order ini
adlh belanja yg dilakukan secara bersamaan dg bbrp org konsultan, dan dikirim
dlm 1 x pengiriman, barang akn dikirim
kpd leader grup order tsb.
Oke order selanjutnya klik “
selanjutnya”
Slide 2
-di slide ini, akan tampak kotak2
yg digunakan utk memasukkan kode2 barang yg akan qt order, silahkan di isi,
kotak sblh kiri adlh kode barang, kotak sblh kanan adlh jumlahnya.
Jika orderan tmn2 lbh dari 10
barang, klik yg “tambah baris”, dan jika tidak sampai 10, boleh klik “tambah ke
order” utk melanjutkan orderan.
Slide 3
Di slide ini akan terlihat nama
barang, bp, total bp, harga, stok kosong dsb.
Manfaatkan moment ini utk cek lg
kode2 barang yg qt masukkan apakah sdh benar semua sesuai orderan, produk mn
kah yg kosong, jika bnyk yg kosong/oos, boleh dibatalkan dg klik “kembali” dan
melakukan pengorderan ulang ke cabang terdekat lain, siapa tahu d tmpt lain
brangnya lbh lengkap. Tp dari pengalaman sy, sebaiknya lanjutkan dulu, krn
kadang ketika dilanjutkan ke slide selanjutnya barang yg oos jd ada, ato bs sj memang bnr2 oos, utk memastikan
barng2 orderan bnr2 oos ato tidak biasanya sy akn trus klik smpe konfirmasi
akhir, krn konfirmasi akhir ini bnr2 penentuan barngnya ada ato tidak, jg utk
bnr2 melihat brp yg hrs qt byr sesuai hrg member, krn di konfirmasi akhir ini
hrg brg bnr2 berubah sesuai hrg member, konfirmasi akhir disini apabila qt
telah mengklik di slide yg muncul jenis pembayarannya, yg sdh ada 3 pilihan
pembayaran, nah ini yg di sebut slide
konfirmasi akhir, 3 pilihan pembayaran itu yakni 1. Tunggu transfer, 2. Tj deposit 3. Kredit,
Lalu klik “lanjutkan”
Slide 4
-di slide 3 ini akan terlihat
kotak welcome program bagi yg memiliki kesempatan mengambil hadiah welcome
program, welcome program ini utk new member 3 bln trakhir, bln ke 1 dpt hadiah
wp1, bln ke 2 dpt hadiah wp2, bln ke 3 dpt hadaih wp3, dg syarat minimal tutup
point 100 bp tiap bln, begitu jg bagi yg
memiliki peluang BC (tutup poin 150 bp, mak dpt hadiah 1 bh produk apapun yg
dimau ukup seharga 50% sj), maka akan otomatis keluar kolom BC nya. Silahkan isi
kode2nya, sesuai yg di persyaratkan dlm promo2 tiap bln/krn promo wp tiap bln
berbeda2.
Slide 5
Nahh, ini yg disebut slide
konfirmasi akhir, disini semua barang akn ketahuan hrg aslinya yg hrs qt bayar,
akan ketahuan dg jelas n pasti klo memang bnr2 oos/stok kosong mk akn berwarna
merah dan tertulis stok kosong, dan jika dlm kolom ada bbrp kode tidak dikenal
dg ket. Bundle komponent mk biarkan saja, itu adlh benda2 tambahan yg nanti
akan disertakan gratis dlm pengiriman barang kita, biasanya brupa katalog, cpl,
dsb. pastikan semua order sdh bnr
disini, yakinkan apakah tmn2 jd order ato tidak, krn kalo bnr2 order, maka tmn2
akan klik konfirmasi pembayaran di 3 pilihan pembayaran tadi 1. Tunggu transfer, 2. Tj deposit 3. Kredit,
Jgn pilih no 2 n 3 yah, klo gak
salah deposit itu utk uang qt yg udh terdeposit di rek oriflame n klo no 3 itu
biasanya utk leader2 yg mengorderkan downline pke kredit mreka.
Nah klo misalnya dri awal2 tmn2
ordernya orifast, maka no 1 akan muncul orifast, tinggal di klik aja, orifast
adalh belanja dg cra order online, tp barang qt yg ambil di kantor oriflame n
bayar di tmpt ato bs jg dg menunjukkan bukti transfer saat mengambil di kantor
oriflame. Khusus utk orifast jika hari itu orderan tidak diambil, maka besokny
sdh hangus.
Misal di kolom ini, qt klik
tunggu transfer, itu artinya qt melakukan transfer dlu, baru konfirmasi
pembayran ke pembayaran @ oriflame.co.id, (utk konfirmasi pembayaran ada
panduan khusus silahkan cari n klik panduannya di web ini)
Slide 6
Tmn2 klik aja cetak dan kirim ke
email, jgn klik selesai yach, krn nanti invoice tidak muncul di email tmn2,
Slide 7
Pastikan sekali lg invoice
terkirim ke email tmn2, ok!
PERHATIAN:
INI bnr2 dipelajari n dipraktekkan yach, krn utk yg ini
akan ribet kl org per orgnya blm bs, biar enak belajrnya boleh hubungi uplen
masing2, blajar sm2, n saat mempraktekkan tmn2 bs pura2 order, tp jgn klik smpe
ada kt2 "tunggu transfer" yach krn itu artinya tmn2 tidak pura2
order, tp order beneran, n kl udh kejadian , maka gak bs di cancel kcuali
tunggu 7 hari hangus dg sendirinya, sgt
disayangkan kl tmn2 tiba2 memang sedang dpt orderan produk yg berbeda, mw order tp blm bs
n customer/konsumen tmn2 udh nungguin barang orderan mreka datang, n sgt
disyangkan jg kl tmn2 bljarnya akhir bln krn jd gk bs tupo nunggu hangusnya
orderan, n kl udh lewat bln jg bs kena denda 50 rb plus bikin poin/bp minus,
klo pura2 ordernya tmn2 itu yg dianggap serius oleh oriflame gak bnr2 di bayar
olh tmn2, so be carefull ya,, belajarnya sambil minta bimbingan uplennya.
CARA KONFIRMASI PEMBAYARAN
ORDERAN KITA:
Setelah mengecek invoice di
email brp yg hrs dibayar,
1.segera transfer sejumlah
tagihan tsb
2.di scan/di foto bukti
transfernya
3.lampirkan dlm email beserta
invoicenya,
4.beri judul dg huruf besar pada
email “KONFIRMASI PEMBAYARAN ORDER, NO INVOICE 12345678, AN. AISYAH PUTRI
NO.KONSULTAN 456789
5.kemudian di badan surat
dilampirkan info:
-cabang order: misal cabang surabaya,
-tanggal order: 12 mei 12
-no rekening bukti transfer: an.
Dani Alamsyah (krn bs sj qt tdk transfer pke rek qt),
Bank BCA cbg pakis, no rek 245697838383829
7. Email ke pembayaran@oriflame.co.id
8. utk mengetahui apakah pembayaran
qt sdh diproses atau blm, tunggu 1x24 jam, kemudian lihat VIP di web, bila dlm
web blm ada kata2 “tunggu transfer’ di orderan qt(jd qt pura2 order n klik smp
kt2 tgu transfer), brarti blm diproses, tp kl udh ada kt2 mujarab itu, barang
orderan sdh di konfirmasi n OTW utk dikirim ke qt, bs jg cek apakah orderan qt
sdh di proses dg cara:
-akses cepat-report
belanja-invoice konsultan-masukkan no kons qt kl mw cek tagihan qt/masukkan no
kons downline kl mau cek tagihan downline, klik kt2 semua/all, maka akn muncul
semua invoice, akn terlihat gambar smille klo udh dikonfirmasi sm oriflame,
akan terlihat gambar cemberut klo blm di konfirmasi, disini qt jg bisa tahu
tgl2 qt order, no invoice qt, kl qt lupa gak klik kirim invoice ke email (bs
difoto/print screen jg utk bukti konfirmasi pembayaran invoicenya), bs jg utk
mengakses track delivery ato track pengiriman barang qt udh dikirim oleh jasa
pengiriman apa, cukup klik tracknya, maka akn terlihat jasa pengiriman yg
digunakan oriflame, no surat jalannya, qt tinggal cari di google no tlp jasa
pengiriman tsb n cek barang yg mw dikirim ke qt sdh smpe mana
diperjalanan(misal krn barang yg qt order blm sampe2, ato lama di jalan, jd
track ini utk tahu barang orderan qt udh smpe mana ya).
-Bukti
transfer bisa juga dikirim melalui Fax ke 021-2553 2177 dan SMS Banking ke
081311214129
* mengenai biaya pengiriman:
-minimal order 200 rb scra lgsung
kena biaya handling 7.500
-utk motor delivery minimal order
275rb, kna biaya handling 7500
-jika luar kota/dg ds kurir, maka
usahakan min 200 rb, agr ongkir 20 rb (biaya zoning area), jika kurg dr 200rb,
kan biaya 27.500, khusus papua ditambah biaya 20rb lg, jd total 40rb (di ats
200rb ordernya) jika di bwh 200rb kena 47.500
-jika tema order luar kota, di
ats 1jt, kn biaya 30rb, n biaya ini tntu lbh murah krn ditanggung bsm.
informasi ini sangat berguna bagi saya, terima kasih telah memberikan petunjuk kepada saya tentang pembayaran oriflame, saya kira daerah surabaya tidak dapat ditransfer, tetapi menurut petunjuk mbak, boleh ditransfer, setelah transfer menunjukkan bukti transfer kepada kurir, cara itu menurut saya sangat efektif. :)
BalasHapusSEMOGA PENDEK UMUR
BalasHapusSaya masih sebulan gabung. Dan belum tau cara order. Saya diorderin sama upline. Dan sudah terlanjur transfer ke oriflame di indomart. Ternyata upline bilang kalok transfernya salah. Seharusnya ke upline.soalnya barang dari kurir.Gimana ya uangnya yg sudah saya tf. Mohon solusinya?
BalasHapus