Senin, 14 Mei 2012

CARA ORDER PRODUK ORIFLAME (DIANJURKAN BY VIP)



CARA ORDER PRODUK ORIFLAME BY VIP

ORDER VIP:

Cara  yg biasa sering sy pakai adalh dg VIP,
-klik akses cepat,
- klik vip,
Slide 1
1. ketik no konsultan qt bila yg blnja adlh qt, ato ketik no konsultan downline bila yg qt belnjakan  adlh downline, ini akn otomatis bp masuk ke bp downline, n invoice jg akn dikirim ke invoice downline melalui email, qt hnya bertugas membelanjakan downline, bila qt ingin membantu downline belanja, misal krn downline msh bingung(tetapi ttp ajarkan dline utk blnja sendiri agr ia jg mahir blnja online).
2. klik itu pilih kantor cabang. Misal klik kantor cabang surabaya, Akan tetapi bila qt memiliki banyk produk orderan dan produk2 di surabaya sdg kosong,qt bs order ke cbg2 lain yg terdekat, misal cabang semarang, jogja, dsb. (oriflame memiliki 12 cabang di 12 kota bsr indonesia, alamat cabang2 tsb ada di bagian belakang CPL, maupun di web oriflame, ato klik google)
3. klik sy ingin memilih service point,
Pilihannya:
-kalau qt tinggal di surabaya yg luar kota, pilih  “DS-courir surabaya”, maka produk akan dipaketkan jasa pengiriman oleh oriflame.
-kalau qt tinggal di dlm kota dan ingin dikirim ke rumah produknya, pilih “DS Motor –Surabaya”, maka produk akn dikirim dg motor delivery, dan pembayaran dilakukan saat produk sampai rumah, jd pastikan di rumah ada org n ada uang utk dibayarkan, atau bs jg klo qt udh trlanjur transfer, bukti transfernya ditunjukkan ke kurir tsb.
-kalau qt maw order online tp barangnya akn qt ambil di kantor cabangnya lgsung, dan di bayar di cabang jg, pilih “orifast surabaya”,  utk menu orifast ini, apabila dlm 1 hari tidak diambil, besoknya akan hangus.
-kalau tmn2 punya bnyk downline tinggal berdekatan dlm suatu tmpt, pilih “Team order-surabaya”, team order ini adlh belanja yg dilakukan secara bersamaan dg bbrp org konsultan, dan dikirim dlm 1 x pengiriman,  barang akn dikirim kpd leader grup order tsb.
Oke order selanjutnya klik “ selanjutnya”

Slide 2
-di slide ini, akan tampak kotak2 yg digunakan utk memasukkan kode2 barang yg akan qt order, silahkan di isi, kotak sblh kiri adlh kode barang, kotak sblh kanan adlh jumlahnya.
Jika orderan tmn2 lbh dari 10 barang, klik yg “tambah baris”, dan jika tidak sampai 10, boleh klik “tambah ke order” utk melanjutkan orderan.

Slide 3
Di slide ini akan terlihat nama barang, bp, total bp, harga, stok kosong dsb.
Manfaatkan moment ini utk cek lg kode2 barang yg qt masukkan apakah sdh benar semua sesuai orderan, produk mn kah yg kosong, jika bnyk yg kosong/oos, boleh dibatalkan dg klik “kembali” dan melakukan pengorderan ulang ke cabang terdekat lain, siapa tahu d tmpt lain brangnya lbh lengkap. Tp dari pengalaman sy, sebaiknya lanjutkan dulu, krn kadang ketika dilanjutkan ke slide selanjutnya barang yg oos jd ada,  ato bs sj memang bnr2 oos, utk memastikan barng2 orderan bnr2 oos ato tidak biasanya sy akn trus klik smpe konfirmasi akhir, krn konfirmasi akhir ini bnr2 penentuan barngnya ada ato tidak, jg utk bnr2 melihat brp yg hrs qt byr sesuai hrg member, krn di konfirmasi akhir ini hrg brg bnr2 berubah sesuai hrg member, konfirmasi akhir disini apabila qt telah mengklik di slide yg muncul jenis pembayarannya, yg sdh ada 3 pilihan pembayaran, nah ini yg di sebut slide konfirmasi akhir, 3 pilihan pembayaran itu yakni 1. Tunggu transfer, 2. Tj deposit 3. Kredit,
Lalu klik “lanjutkan”                                                              
Slide 4
-di slide 3 ini akan terlihat kotak welcome program bagi yg memiliki kesempatan mengambil hadiah welcome program, welcome program ini utk new member 3 bln trakhir, bln ke 1 dpt hadiah wp1, bln ke 2 dpt hadiah wp2, bln ke 3 dpt hadaih wp3, dg syarat minimal tutup point 100 bp tiap bln,  begitu jg bagi yg memiliki peluang BC (tutup poin 150 bp, mak dpt hadiah 1 bh produk apapun yg dimau ukup seharga 50% sj), maka akan otomatis keluar kolom BC nya. Silahkan isi kode2nya, sesuai yg di persyaratkan dlm promo2 tiap bln/krn promo wp tiap bln berbeda2.
Slide 5
Nahh, ini yg disebut slide konfirmasi akhir, disini semua barang akn ketahuan hrg aslinya yg hrs qt bayar, akan ketahuan dg jelas n pasti klo memang bnr2 oos/stok kosong mk akn berwarna merah dan tertulis stok kosong, dan jika dlm kolom ada bbrp kode tidak dikenal dg ket. Bundle komponent mk biarkan saja, itu adlh benda2 tambahan yg nanti akan disertakan gratis dlm pengiriman barang kita, biasanya brupa katalog, cpl, dsb.  pastikan semua order sdh bnr disini, yakinkan apakah tmn2 jd order ato tidak, krn kalo bnr2 order, maka tmn2 akan klik konfirmasi pembayaran di 3 pilihan pembayaran tadi 1. Tunggu transfer, 2. Tj deposit 3. Kredit,
Jgn pilih no 2 n 3 yah, klo gak salah deposit itu utk uang qt yg udh terdeposit di rek oriflame n klo no 3 itu biasanya utk leader2 yg mengorderkan downline pke kredit mreka.
Nah klo misalnya dri awal2 tmn2 ordernya orifast, maka no 1 akan muncul orifast, tinggal di klik aja, orifast adalh belanja dg cra order online, tp barang qt yg ambil di kantor oriflame n bayar di tmpt ato bs jg dg menunjukkan bukti transfer saat mengambil di kantor oriflame. Khusus utk orifast jika hari itu orderan tidak diambil, maka besokny sdh hangus.
Misal di kolom ini, qt klik tunggu transfer, itu artinya qt melakukan transfer dlu, baru konfirmasi pembayran ke pembayaran @ oriflame.co.id, (utk konfirmasi pembayaran ada panduan khusus silahkan cari n klik panduannya di web ini)
Slide 6
Tmn2 klik aja cetak dan kirim ke email, jgn klik selesai yach, krn nanti invoice tidak muncul di email tmn2,
Slide 7
Pastikan sekali lg invoice terkirim ke email tmn2, ok!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar